Jalan jalan ke Singapore bawa anak tanpa travel siapa takuuttt..... (part 1)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Haiiii semuaaa....

Kali ini saya akan mengulas wisata kami selama 3 hari 2 malam di singapore.
Perjalanan ini cukup bikin riweuh, lieur dan capee tapiii seruuu banget,  soalnya ketiga krucil ikut, Alhamdulillahnya kami bawa serta keponakan yg udah abegeh jadi lumayan bisa bantu handle salah satu krucil.

Perjalanan kali ini ga pake travel,  ini bisa sangat menghemat dan tentunya bisa bebas explore sesuka kita,  kebayang repotnya dong jalan2 bawa anak2 ke luar negri tapi ga pake travel.... Oww ternyata tidak pemirsah,  bahkan itu menyenangkan loh.. Dan merupakan kepuasan tersendiri bagi kita...😘
Sebelum berangkat,  saya dan suami dah bikin rapat pleno sama ketiga krucil, aturan main untuk jalan2 disana harus gmn aja kita udah kasih tau dalam rapat tsb.
Tapiii yaa namanya anak2, he'euh.. he'euh...tapi pas disana banyak yg di langgar...paling emaknya nelen ludah bari jeung ngurut dada... 😁

Perjalanan ini sudah kami rancang sebulan sebelumnya,  kami beli tiket Garuda Indonesia PP untuk ber-6 dpt harga best, lumayan lah... kami beli saat ada Garuda Travel fair di JCC,  sengaja kami cari garuda soalnya bw anak2. Tapi sebenernya tiket pesawat promo murah ke singapore PP itu gampang di cari kalau selain garuda yaa, harganya banyak yg boombastis,  tapi kl sy punya pendapat sendiri dgn kenyamanan penerbangan kl mesti bawa krucil.

Sebelumnya saya dah booking hotel untuk 2 kamar, 2 hari 2 malem lewat misteraladin.com, donlot grab di semua smartphone yg bakal di bw (nanti saya bahas betapa pentingnya ini) beli tiket cable car dan Universal studio (nanti di anterin penjualnya di bandara changi), ngeprint Map dan browsing2 lainnya biar kita ga repot disana.

Pagi2 abis sholat shubuh jam 04.30 kami siap berangkat karna pesawat take off jam 09.30, jam 04.25 taxi dah stanby depan rumah untuk mengantar kami ke pool Damri (bus khusus mengantar ke bandara) deket banget dari rumah ga sampai 5 menit. kami perkirakan di jalan bakal macet, jadi kami pilih damri yg berangkat jam 04.30.
Ini pengalaman pertama kali si kecil cinta keriting naik bus,  dia seneng banget......sangat exited✨✨✨🎉😊👏😁👏😃🎉

Normalnya dari cilegon bandara soeta itu 2 jam, dan bener aja, kita kena maceet, akhirnya tepat jam 07.30 kami tiba di bandara dan langsung check in.

Futu2 dl selama nunggu boarding
Kamiiiiii ber_6
Tiket n pasport

Tepat pukul 09.30 WIB Akhirnya kami sudah berada di pesawat dan siap mengudara✈✈.........waahh 3 krucil semangatt banget....seneng pisan euy.

Alhamdulillah perjalanan lancar, kami tiba di bandara changi sekitar pukul 12.30 waktu singapore(lebih cepat 1 jam dgn WIB), setelah proses imigrasi yg lumayan panjang selesai, kami mengambil tiket USS dan cable car yg sudah kami pesan (orangnya udah nungguin) dan setelah beres semua tak lupa kami mengisi botol air minum dl di bandara, secara air mineral di sini mahaal boo, per 1/2 liter harganya mencapai 2.5 SGD, makanya saya saranin bagi yg mau ke singapore sebaiknya bw botol minuman ya, di beberapa tempat di sini seperti bandara menyediakan banyak kran air yg langsung bisa di minum, kran air itu biasanya ada di depan restroom atau toilet.

Okee..kami langsung menuju hotel, kami memesan  hotel di area Bugis, untuk menuju kesana butuh waktu sekitar 20 menit, paling praktis sih pesen Grab, tapi berhubung anak bujangku ribut terus pengen naik MRT, yuuk mariii kita menuju ke stasiun MRT, tak lupa beli tiket dulu ya, belinya di mesin kaya ATM gitu, tinggal masukin dollar singapore keluar deh tiketnya, 1 tiket untuk 1 orang yaa